VIRAL Bocah 8 Tahun Yogi Setiady Masuk Islam Diantar Ibunya yang Non Muslim, Sudah Hafal Surat-Surat, Alasannya Masuk Muslim Mengejutkan

loading...
loading...

Seorang bocah berumur 8 tahun bernama Yogi Setiady mendadak viral seusai seorang netizen dengan akun Uti Suhendra Dwipayana menulis sebuah artikel di laman Facebook miliknya.

Dalam artikelnya, Uti menceritakan bahwa siswa yang duduk di bangku kelas 2 SDN 18 Sukabangun tersebut semakin meminta terhadap orangtuanya supaya dirinya dapat masuk Islam.

Yogi Setiady ingin menjadi seorang Muslim lantaran dirinya telah meperbuat aktivitas layaknya seorang Muslim mulai dari shalat sampai mengaji.

Bahkan Yogi Setiady telah hafal surat-surat singkat dalam Al-Qur’an serta do’a sehari-hari. Bila besar nanti, Yogi berimpian menjadi seorang ustadz.

Dengan diantar ibunya yang tetap Non Muslim, Yogi Setiady akhirnya mendatangi KUA Kecamtan Delta Pawan, Ketapang, untuk menyebutkan keislamannya.

Berikut artikel Uti sebagaimana dikutip Rancah Post.
“Ketapan. Boca ini bernam Yogi Setiad, umurny baru 8 tahu, dudu di kela 2 SDN 18 Sukabangu. Dianta sendiri oleh bunda kandungny yang tetap beragam non muslim ke KUA Delta Pawan denga maksud untuk memelu agama Islam anaknya. Ayah serta mami kandungnya telah mengikhlaskan anak ini masuk Islam, sebab setiap saat semakin “memaksa” ayah serta mamanya supaya ia dapat masuk Islam. Dirinya rajin ke Surau setiap shalat lima waktu, belajar ngaji serta sholat. Ketika saya tes ngajinya, dirinya telah hafal surat Al Fatihah, Al Ikhlas, do’a bunda bapak, do’a makan, dll. Diitanya impiannya, dengan tegas dirinya jawab ingin menjadi Ust. Pembacaan dua kalimat syahadat yang terbukti telah lancar bahkan artinya telah hapal ini disaksikan guru sekolahnya. Semoga Allah Subhanahuwataala meridhoi serta semakin memberbagi anugerah terhadap anak ini.”

Artikel Uti pun mendapat komentar dari tidak sedikit netizen, ada di antara mereka bahkan berharap orang tua Yogi Setiady sebuahsaat dapat memeluk Islam.

Abdul Gafar Kuku: “Hidayah datang terhadap siapa yg dirinya kehendaki tidak terkecuali anak semata wayang.. semoga menjadi pewaris anugerah bagi keluaga besarnya serta kaumnya yg lain….”

Rafy Rakhmad: “Semoga istiqomah n membuka jalan bagi orang tuanya untuk mendapat anugerah juga.”
Hasrullah: “Amin.. Semoga ke dua orng tua dapat menyusul anaknya mengucapkan kalimat syahadat.”
loading...
Loading...
loading...
close