TIPS AGAR REZEKI TURUN MENCURAH-CURAH DARI LANGIT, LAUT DAN BUMI

loading...
loading...
Praktik ini menjadi alasan Allah penutup hamba-hambaNya dengan luas rezeki dan rasa kaya memberikan dia. Berdasarkan konsep pendapatan yang telah berbicara tentang, Tuhan memberikan masing-masing hamba-hambanya untuk mendapatkan penghidupan mereka dalam berbagai bentuk yang dapat menjadi penyebab kebaikan di dunia dan akhirat. Di antaranya:

1. Menyempatkan diri menyembah
Allah tidak menyia-nyiakan komitmen diri kepada hamba-hambanya, seperti firman-Nya dalam hadits qudsi: O anak Adam, sempatkanlah untuk menyembah saya, maka saya akan membuat Anda kaya dan dekat kefakiranmu. Jika tidak melakukan itu maka aku akan memenuhi tangan Anda sibuk dan aku tidak dekat kefakiranmu. (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah dan al-hadits dari Abu Hurairah r.a.)

2. Memperbanyak istighfar
Istighfar rintihan dan pengakuan dosa adalah seorang hamba di hadapan Jahweh, yang menjadi alasan Tuhan jatuh cinta dan sayang di hambanya melewati dia setuju untuk memberikan ruang bagi jiwa dan kehidupan para budak almarhum. Nabi (saw) berkata: Barangsiapa memperbanyak istighfar Allah s.w.t. akan menghapus semua kedukaannya, memecahkan semua masalah dan memberinya rezki dari arah yang tidak terduga. (HR. Ahmad, Abu Dawud, an Nasai, Ibnu Majah dan al-hadist dari Abdullah bin Abbas r.a.)

3. meninggalkan perbuatan dosa
Istighfar Allah ditolak jika terakhir masih melakukan dosa. Dosa adalah tidak hanya membuat resah hati bahkan menutup pintu rezeki. Nabi berkata: dan seorang pria akan dilarang rezeki karena dosa mereka. (H.r at-Tirmidzi)

4. selalu mengingat Allah
Banyak mengingat Allah membuat hati tenang dan kehidupan terasa lapang. Ketentuan ini bahwa hanya Allah memberikan kepada orang percaya. Firman-Nya: (bahwa) orang percaya dan hati mereka menjadi diredakan dengan mengingat Allah. Ingat, hanya dengan mengingat hati Allah menjadi ditenangkan. (Ar-Rad: 28).

5. Sajikan dan berdoa untuk orang tua
Di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad rahimahullah, Muhammad s.a.w. berpesan agar salah satu ingin umur panjang dan subsisten ditambahi akan patuh pada orangtuanya dan menghubungkan string keluarga. Dia juga berkata: siapa yang kami layani nya orangtua kemudian kebahagiaanlah buatnya. dan Allah akan memperpanjang usia mereka. (HR. Abu Yaala, di Tabarani, al Asybahani dan al-Hakim) Berdoa untuk orang tua juga alasan mengalirnya rezeki, berdasarkan perkataan Nabi (saw): Kapan hamba meninggalkan berdoa kepada kedua orang tua pasti akan mendapatkan terputuslah (Allah) dari itu. (HR. al-Hakim dan ad Dailami)

6. Apakah baik dan membantu orang miskin
Apakah baik untuk mereka yang lemah ini mencakup menyenangkan dan merayakan orang tua, orang sakit, yatim piatu dan orang miskin, istri dan anak mereka yang masih kecil. Nabi (saw) berkata: Anda tidak diberikan bantuan dan diberi rezeki karena orang-orang lemah antara kamu. (HR. Bukhari)

7. pria mengatakan kepada orang lain
Memenuhi keinginan orang untuk menjadi alasan Tuhan jelas rezeki dalam bentuk sendiri, seperti tertunainya mengatakan kepada nabi mengatakan: yang memenuhi keinginan mereka saudaranya maka Tuhan akan melakukan hajatnya (h.r Muslim).

8. banyak memberkati
Ada sebuah hadits yang menyelenggarakan memberkati keinginan jika tidak ambisi dipenuhi karena perdamaian dapat menghilangkan penderitaan, kesedihan, dan kesulitan juga sebagai berlimpah dan mengarah ke penyelesaian semua keinginan. Wallaahu alam.

9. membuat kesejahteraan banyak
Ibnu Abbas berkata:? kesejahteraan memberikan cahaya ke hati, kemurahan hati rezeki, kekuatan tubuh dan dicintai oleh makhluk-makhluk lain. Sementara kejahatan dapat menggelapkan penampilan, hitam keluar hati, melemahkan tubuh, rezeki yang sempit dan makhluk mengutuknya lainnya.

10. Berpagi-pagi
Menurut Nabi Muhammad s.a.w., berpagi-pagi (mulai kegiatan sehari-hari terbaik lengkap shalat Fajar) adalah praktek berkat.

11. Membina hubungan yang lebih baik
Nabi (saw) berkata: siapa pun yang ingin dilapangkan subsisten dan tertunda jatuh akan ia menghubungi sanak-saudaranya. (HR. Bukhari)

12. Melazimi tetap juga disertakan
Satu negara Arab menemukan nabi p.b.u.h. dan meminta panduan tentang beberapa hal, termasuk ingin dimurahkan rezeki Allah. Dia adalah selalu berkata, adalah bersih (dari hadas) Allah akan memurahkan penyediaan. (Diriwayatkan Sayidina Khalid al-Walid)

13. amal
Amal mengundang rahmat dan menjadi alasan Allah membuka pintu rezeki. Nabi (saw) berkata kepada Zubair bin al-Awwam: O Zubair, tahu bahwa kunci penyediaan hamba terhadap atas takhta, yang dikirim oleh Allah azza wajalla untuk masing-masing budak hanya nafkahnya. Kemudian Allah yang menambah pemberian kepada orang lain, menambah kepadanya. Dan yang menyedikitkan Allah menyedikitkan kepadanya. (HR. ad-Daruquthni dari Anas Ra)

14. Melazimi doa malam (kebaikan)
Ada bukti bahwa praktek doa tahajjud memfasilitasi memperoleh rezeki, menjadi alasan seseorang yang orang-orang yang dipercaya dan dihormati dan doa doa oleh Allah

15. Melazimi shalat Dhuha
Praktek shalat Dhuha membuat waktu orang sibuk dengan urusan dunia (kegiatan sehari-hari), juga memiliki rahasia sendiri. Firman Tuhan dalam hadits qudsi: O anak Adam, tidak pernah Anda malas dalam empat siklus pada waktu permulaan hari (shalat Dhuha), kemudian akan saya cukupkan keperluanmu di malam hari berikutnya. (HR. al-Hakim dan Thabrani)

16. give Thanks to Allah
Thanksgiving berarti mengakui memberikan dan nikmat dari Allah. Lawannya adalah kafir, kasih karunia. Allah berfirman: memang! Jika kamu bersyukur, jadi saya akan menambahkan kebaikan kepada Anda, dan memang jika Anda kafir, benar-benar saya hukuman yang sangat sulit. (Ibrahim: 7). Firman-Nya lagi: dan kita akan pahala orang-orang yang bersyukur. (Ali Imran: 145)

17. praktek peringatan dan pembacaan ayat-ayat Al-Quran di tertentu
Peringatan dari ayat-ayat Quran atau asmaul husna selain untuk menenangkan, memurnikan melunakkan hati, dan berisi fadilat khusus untuk luas pengetahuan, yang kolam pintu hidayah, disederhanakan memahami agama, diberikan manisnya rezeki iman dan dilapangkan.

Misalnya, dua ayat pada surah Surah at-Taubah (ayat 128-129) jika dibaca secara konsisten tujuh kali setiap kali doa terakhir, itu dapat menjadi alasan Tuhan jelas kehidupan dan murahkan rezeki. Salah satu nama Allah, Abd al-Fattah (Maha Membukakan) dikatakan untuk dapat dibuka pintu gerbang rezeki jika alasan diwiridkan selalu; misalnya membaca ya Allah ya Fattah berulang kali, disertai doa: Ya Allah, membuka hati kita untuk mengenal Anda, membuka pintu rahmat dan ampunan Mu, o Fattah ya Alim. Ada juga menyebutkan hadits yang berlatih membaca surat al-Waqiah setiap malam, ia tidak akan disusul oleh kemiskinan. Wallaahu alam.

18. berdoa
Berdoa membuat hamba yang dekat dengan Allah, dan mengharapkan penuh tergantung pada kasih karunia dan hibah dari-nya. Di dalam Quran, Allah meminta kita untuk bertanya padanya, tapi dia akan menjadi dalam.

19. mencari sehabisnya
Yang mencari, ia akan mampu. Sunnatullah ini. Dalam satu Hadis sahih mengatakan bahwa Allah memberikan dunia mereka yang mengasihi dia dan yang tidak mengasihi dia, tetapi agama hanya Allah memberikan kepada mereka yang mengasihi dia hanya. (HR. Ahmad, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim) Bagi orang beriman, ia harus menemukan alasan yang dapat menyebabkan murah rezeki dalam lingkup yang luas. Misalnya, Anda ingin tenang Alquran, ia membaca itu ingin menjadi dididiknya baik sejak anak di dalam rahim lagi, agar sehat itu berbaring gizi dan makan yang baik, halal dan ingin menjadi tetangga yang baik, ia berusaha begitu baik, Anda ingin mencari nafkah berkat dijauhinya ilegal, dll.

20. Tawakal
Dengan tawakal, seseorang akan merasa direzekikan kaya dalam Tuhan. Firman-Nya: siapa pun 56. Allah, Allah membuat (kebutuhan). (Di Thalaq: 3) dari Nabi (saw) berkata: jika Anda 56. Allah dengan semua administrasi, Anda diberi rezeki seperti burung-burung yang diberi rezeki, itu pagi sore lapar dan kepenuhan itu. (HR. Ahmad, at-Tirmidzi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim dari Umar bin al-Khattab Ra)

Semua yang disebutkan di atas adalah praktik yang mengarah pada Allah-kesadaran. Dengan Tuhan, Tuhan akan memberi jalan keluar (dari semua hal-hal merepotkan), dan memberinya rezki dari jalan melintasi hatinya. (Di Talaq: 2-3) Singkatnya, bagi Muslim, untuk murah rezeki dalam berpikir sebenarnya, mereka terakhir adalah Allah-kesadaran praktik. Praktik ini menjadi alasan untuk kejatuhan kasih Allah, maka Allah tidak menutupi hamba-hambaNya dengan luas rezeki dan rasa kaya memberikan dia.

[islamituindah.com.my]
loading...
Loading...
loading...
close