Terungkap! Kisah Mengejutkan di Balik Kematian Rosita Pemilik Tabungan Rp 42 Juta

loading...
loading...

Rosita (16), muncul denga masala tabunga Rp 42 juta yang tida diakui pihak sekola saat duduk disekola MtS Neger Tumpang. Disamping itu, ternyata ada cerita lain yang mengenaska.

Kali ini, Rosita sebetulnya bakal 'diselamatkan' oleh Dinas Sosial, KPAI, serta aparat desa dari rumah orang tuanya, Suliono (42) serta Wijiyati (37). Namun, sebelu semuany terwuju, Rosita telah ditemuka meningga di dala kamarny, Jumat (29/7/2017) pagi kemari.

"Sebenar kita (sekolah) bersama dengan Dinas Sosial, KPAI, serta Aparat Desa, kali ini, berencana bakal menyelamatkan Rosita. Dengan mengambil alih pengasuhan oleh negara," terang Pono, Kepala Sekolah MtS Negeri 1 Tumpang terhadap detikcom, Sabtu (29/7/2017).

Pono mengaku, ada berbagai fakta serta bukti kuat untuk mengungkap kebenaran dari masalah yang sempat terjadi. Tetapi, bagi dia, sangat tabu untuk membeberkannya, sebab sangat bertolak belakang serta diakui oleh orang tua Rosita.

"Semua mohon disikapi dengan bijak, ada fakta-fakta yang dapat membuktikan semua itu tak benar. Kita sangat berduka dengan meninggalnya Rosita," ungkap Pono.

Rencana pendampinga Dina Sosial dan pihak terkai untuk Rosita, ikut dibenarka aparat kepolisian.

"Ada rencana terbukti mau dijemput oleh dinas sosial," tegas Kapolsek Tumpang AKP Yusuf Suryadi terpisah.

Ada dugaan kuat, Rosita mengalami tekanan terkait tabungan yang diklaim telah disetorkan terhadap sekolah.

Disisi lain, sekolah mempunyai bukti mengacu terhadap buku tabungan dengan kualitas yang tak sama jauh.


"Dulu kita sempat memperkenalkan supaya melapor ke polisi, tapi keluarga tak mau. Mungkin buktinya tak lebih kuat," ucap Yusuf.(detik.com)
loading...
Loading...
loading...
close