Subhanallah! Amalkan Doa ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebesar Gunung Pun Akan Lunas

loading...
loading...

Sudah diceritaka OLE Zuhair bin Harb, sudah disampaika dari Jarir, dari Suhail, ia berkat, “Abu Shalih sudah menyuru kepada kami kalu salah seoran di antar kami akan tidur, hendakla berbarin di sebela kanan lalu mengucapka :

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon.

A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumm antal awwal falays qoblak syai-un wa anta aakhiru falays ba’daka syai-u, wa antazh zhoohir fa laysa fawqok syai-un, wa anta baathin falays duunak syai-u, iqdh ‘annad-daina wa aghnina minal faqri.

Artinya: “Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami serta Rabb segala sesuatu. Rabb yang

memilah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkn kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindungkepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah).

Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tak ada sesuatu. Engkaulah yang terbaru, seusaiMu tak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tak ada sesuatu di atasMu. Kamu-la yang Bati, tidak ada sesuat yang lupu dari-Mu. Lunasila hutang kami dan kasihla kami kekayaa (kecukupan) hingga terlepa dari kefakira.” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyebutkan bahwa maksud utang dalam hadits tersebut merupakan keharusan pada Allah Ta’ala serta keharusan terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup segala macam keharusan.” (Syarh Shahih Muslim, 17: 33).

Juga dalam hadits di atas diajarkan akhlak sebelum tidur yaitu berbaring pada segi kanan.

Semoga dapat diamalkan serta Allah mempermudah segala urusan kami serta membawa kesusahan yang ada. Aamiin
loading...
Loading...
loading...
close