Suami-Istri Wajib Baca: Jangan Tunggu Sampai Cerai, Baru Mengerti 7 Hal Paling Penting Ini

loading...
loading...

Membina suatu rumah tangga terbukti bukan faktor mudah, sebab itu terbukti butuh bagi kalian untuk saling mengerti serta saling mengalah. 7 faktor di bawah ini sangat penting untuk kalian tahu dalam menjalani bahtera rumah tangga ini!

1. Pernikaha Bukan Periha Seoran Saja, Bukan Jug Periha Dua Oran, Tapi Dua Keluarg, Bahkan Tak sediki Keluarg.
Waktu sebelum menikah, kalian merasa pacaran merupakan perihal dua orang saja, kalian cinta dia, dirinya cinta kamu, itu telah cukup. Tapi seusai menikah, kalian butuh berhadapan dengan dua keluarga, keluargamu serta keluarganya.

Ditambah lagi dengan keluarga baru yang kalian bina ini, belum lagi ditambah dengan keluarga dari kakak alias adik pasanganmu. Pada akhirnya tak sedikit keluarga wajib bersatu, pastinya persoalannya tak semudah satu tambah satu sama dengan dua.

2. Membangun Pernikahan Tanpa Uang Itu Tak Mungkin, Tapi Kalau Tak sedikit Uang, Persoalan Juga Tak sedikit
Hari-hari gak ada uang, pasti bakal sangat amat susah. Pasangan yang ketidak lebihan uang, pasti punya sejuta persoalan, kalau kalian serta pasangan tak mempunyai ekonomi yang stabil, maka setiap hari-harimu pasti susah.

Tapi, kalau tiba-tiba satu hari kalian sehingga kaya, jangan kira semuanya bakal berakhir, persoalan pun perlahan bakal datang, terus tak sedikitnya uang yang kalian miliki, terus tak sedikit peluang untuk persoalan datang. Perselingkuhan, merupakan salah satu contoh nyata dari ?uang yang tak sedikit?.

Kadang kala, kalau kalian telah tersiksa sebegitu lama tanpa uang, sekalinya kalian punya uang, kalian bukan lagi orang yang sama.

3. Anak-anak Itu Tak Bersalah
Pernikahan dua orang, tak jarangkali yang paling terluka serta kasihan, merupakan anak. Berapa tak sedikit hidup anak muda yang hancur, sebab perceraian kedua orang tuanya. Kalau anak-anak telah kehilangan jiwanya, hidupnya pun berubah, karakter mereka juga mati sebab orang tua.

Ada berapa tak sedikit anak-anak yang berasal dari keluarga berantakan, yang pada akhirnya mendapat kualitas jelek di sekolah, punya karakter yang membangkang, suka memberontak alias malah sehingga suka menyendiri.

Pastinya ini sangat berkaitan erat dengan masa depan mereka, pekerjaan mereka nanti, bahkan kehidupan mereka.

4. Pasangan Berikutnya, Belum Pasti Lebih Baik Dari yang Sebelumnya
Tidak sedikit orang merasa pasangannya kini sangatlah parah serta dirinya udah gak tahan lagi, dirinya merasa bakal menemukan yang lebih baik dari pasanganya sekarang. Padahal tak jarangkali, kalian bakal berjumpa justru dengan orang-orang yang juga sempat bercerai.

5. Sabar, Mengalah serta Berlagak Bego di Tempat yang Cocok, Justru yang Membikin Pernikahanmu Terus Kuat!
Bersabar sedikit saja, kalian dapat menenangkan badai, mundur selangkah kalian dapat menyelamatkan hidupmu. Hubungan suami istri, jangan terlalu perhitungan, kalau semuanya dihitung begitu mendetil, apa itu namanya bersatu menjadi suami istri?

6. Yang Paling Penting Merupakan Dirinya yang Menemanimu Seumur Hidupmu
Kalau kalian tetap muda alias baru saja menikah, mungkin kalian tetap belum mengerti semua faktor ini, tetapi seusai kalian menikah bertahun-tahun, kalian bakal mengerti.

Orang terpenting dalam hidupmu, bukanlah anakmu, bukan juga orang tuamu, terlebih bukan kakak alias adikmu, tapi orang yang kalian pilih untuk menghabiskan sisa hidupmu, dirinya yang kalian cintai.

7. Menghormati Orang Tua
Seumu hidup ini, oran yang paling mencintaim, pastila orang tua. Sehingg jangan lupa untuk menghormat mereka, jadila anak mengabd pada orang tua serta mertua. Jangan biarkan pasanganmu kesusahan untuk memilih dirimu alias orang tuanya.

Sumber: cerpen.co.id
loading...
Loading...
loading...
close