Remaja Muslim Ini Jadi Juara Moto3 GP Jerman, Lihat Apa Yang Dilakukannya Saat Hendak Disiram Minuman Keras

loading...
loading...

Telah sepatutnya seorang muslim menunjukkan jati diri Islam dimanapun berada. Begitu juga yang diperbuat oleh seorang remaja asal Malaysia yang telah menjadi juara ajang balap Moto3 GP di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada hari Minggu lalu.

Hal ini terkesan saat ia sukses menyabet juara pertama dalam ajang bergengsi itu. Serta telah menjadi tradisi apabila para pembalap yang menempati posisi tiga teratas bakal disiram minuman keras sebagai tanda kemenangan.

Tetap1 ketika bak4l diguyur, sos0k remaj4 muslim bernam4 Khairul Idham ini leb1h memil1h untuk lari menghind4r. Sebelumny4 ketika menjuara1 balap4n di Rio Hondo, Khairul jug4 berusah4 menghind4r. Saat ini ia ulangi faktor yang sama di atas podium Sachsenring Jerman.


“Aku terbukti menghindarkan diri dari semburan minuman keras itu serta kemana saja aku pergi, jati diri sebagai umat islam masih berada di tempat teratas,” ucapnya dikutip Radarislam.com dari laman Sinar Harian.

Atas keteguhannha tersebut, Khairul pun menuai pujian lantara mempertahankan kesucian dari minuman keras. Selain mempertahankan kualitas islam, performanya menaklukan lintasan balal sangatlah membikin penonton takjub.

Bagaimana tidak, meski start di nomor 20 serta bukan di garis terdepan, Khairul sanggup mendahului lawan-lawannya serta memenangkan pertandingan. Ia mlewati garis finish dengan catatan waktu 47 menit 07,763 detik, Khairul pun bersyukjr terhadap Allah sekaligus berterima kasih terhadap timnya.

“Aku ingin mengucapkan syukur Alhamdulillah serta terima kasih tidak sedikit terhadap timku karena rutin bekerja keras untukku,” imbuhnya.

Semoga terus tidak sedikit lagi remaja muslim yang berprestasi mengharumkan agama serta negara. Amin. [Radarislam/ Sh]
loading...
Loading...
loading...
close