Jangan Bunuh Kecoa Dengan Memukul, Inilah Bahayanya Bagi Kesehatan

loading...
loading...

Bila kamu menonton binatang kecoa di rumah, jangan kamu memukulnya hingga mati bahkan hingga isi perut kecoa meletet keluar.

Disinyalir didalam perut kecoa tersedia cacing halus alias lembut yang masih nasib meskipun diluar dari tubuh kecoa. Bila cacing ini telah berada di luar dari tubuh kecoa dirinya bakal bergerak untuk mencari tempat serta mencari indukan baru.

Cacing ini bentuknya sangat pendek, halus serta lembut bakal terkesan kasat mata bila jarak pandang kurang lebih 10-20 centimeter.

Untuk menonton cacing ini, kamu bisa menaruh isi perut kecoa diatas kertas hitam alias diatas cermin, disitu bakal terkesan pergerakannya.

Sangat berbahaya apabila cacing ini hingga menyentuh kulit tubuh kami (khususnya kaki) sebab bisa masuk melewati pori-pori kulit alias bila ada luka terbuka pada kulitluar.

Pastinya apabila menonton pergerakan kecoa ini dari tempat yang kotor bisa sehingga sampah makanan yang telah berulat serta bercacing dari tong sampah depan rumah yang belum diambil petugas kebersihan, alias dari gorong-gorong yang kotor di belakang rumah, alias dari celah WC pun dirinya bisa keluar sebab kecoa menyukai tempat yang kotor.

Hal yang sama juga berlaku bagi lalat. Bahkan menurut beberapa sumber lalat tergolong vektor beberapa tak sedikit penyakit,sama semacam kecoa.

Tentu bakal lebih baik melenyapkan kecoa lumayan dengan memakai semprotan anti serangga, yang bisa membunuh kecoa tanpa wajib memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.

Menjaga kebersihan itu benar-benar penting. Tak jarang-tidak jaranglah melap lantai rumah dengan cairan anti bakteri. Kemudian biasakan diri setiap bakal memakan sesuatu memakai tangan kita, maka sebaiknya tangan dicuci dengan bersih.

Kemudian makanan apapun dirumah sebaiknya ditutup, meski buah sekalipun. Sebab kecoa maupun lalat bisa saja menyentuh makanan serta buah-buahan tersebut. (abs/kompasiana)
loading...
Loading...
loading...
close