Inilah Dzikir Paling Disukai Allah yang Menjadi Dzikir Para Malaikat

loading...
loading...

Berdzikir adalah salah satu amalan dalam Islam yang dianjurkan. Dengan berdzikir seseorang bisa mengingat serta menjalin suatu komunikasi dengan penciptanya yaitu Allah SWT. Dengan berdzikir pula maka seseorang telah menjadi seorang hamba yang mencitai Rabb pemilik dirinya.

Tak hanya untuk manusia saja, tetapi para malaikat pun berdzikir terhadap Allah sepanjang waktu. Bahkan ada dzikir yang disukai serta dipilihkan Allah untuk para malaikat. Berdzikir berdasarkan hadist Rasul adalah peninggi derajat serta lebih baik dari menafkahkan emas serta perak.

“Tidakkah anda ingin kuberitahu mengenai sebaik-baik amalan yang paling suci di segi Tuhan kalian, paling tinggi menyertai derajat kalian, lebih baik dari menafkahkan emas serta perak, juga lebih baik dari musuh yang membunuh (di antara kalian) lalu anda membunuhnya?

Para sahabat menjawab “tentu saja, Ya Rasulullah”

Nabi mengatakan “berdzikir terhadap Allah Taala” (HR Abu Dawud, Ibnu Majah, serta Tirmidzi)

Berdzikir yang diperbuat oleh para malaikat telah Allah pilihkan dengan sebaik-baiknya. Faktor ini telah dijelaskan dalam hadist Nabi:

“Waha Rasululla” Tany Abu Dzar “Bacaa apaka yang palin disuka ole Allah SWT?”

Rasulullah bersabda “(ialah) wacana yang dipilihkan oleh Allah Taala untuk para malaikat yaitu wacana “Subhana Rabbii wa bihamdihi (Maha suci Tuhanku serta segala puji bagi-Nya)”

Hadist tersebut berasal dari Abu Dzar Al Ghifari yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Imam At-Tirmidzi serta Imam Ahmad bin Hambal.

Dengan mengenal dzikir mana yang disukai oleh Allah bahkan dipilihkan untuk para malaikat, telah sepatutnya bagi kami untuk membasahi lidah ini dengan beberapa dzikir yang sanggup menggetarkan hati serta menyadarkan kami bakal kebesaran-Nya.

Dengan berdzikir pula semoga Allah rutin menjaga kami dari beberapa faktor yang membikin kami terjerumus bakal dosa serta maksiat. Aamiin.

Sumber: beritamakkah.com
loading...
Loading...
loading...
close