Ibu Ini Mengalami "Gatal-Gatal" Seluruh Badan Saat Hamil, Setelah Diperiksa, Ternyata Ia Mengidap "Penyakit Serius" Yang Membahayakan Janinnya!

loading...
loading...

Liu Ting sedang hamil berbagai bulan. Biasanya ia bakal rutin memperhatikan pola makannya. Serta hingga sekarang belum ada persoalan yang muncul. Tapi, pada sebuahmalam, Liu Ting merasakan badannya gatal.

Walau ini merupakan musim gugur, tapi, rumah Liu Ting masih ada nyamuk. Jadi, ia mengira ini sebab digigit nyamuk jadi iya tak terlalu khawatir. Tanpa disadari, terus hari terus gatal, serta akhirnya ia pun mengusapkan minyak di tubuhnya.

Tapi minyak nya masih tak berefek apapun. Hingga sebuahmalam Liu Ting sangat tak tahan bakal gatalnya serta memutuskan untuk ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan sangatlah membikin Liu Ting shock! Dokter berbicara Liu Ting terkena kolestasis intrahepatik. Apabila tak segera operasi caesar, maka bayi tak bisa di selamatkan.

Mesikipun melahirkan bayi dari sekarang bisa mengurangi resiko bahaya, tapi menonton wajah dokter yang sangat serius, Liu Ting tahu bahwa ia sewajibnya mendengarkan dokter. Untungnya bayinya sangat kuat, mesikipun lahir prematur. Beratnya saat itu hanya 1,3 kg tetapi bayinya sehat serta kuat untuk bersi kukuh nasib.

Kolestasis intrahepatik biasa terjadi di masa akhir kehamilan serta memicu rasa gatal. Istilah kolestasis mengacu pada kondisi dimana ajaran empedu, cairan pencernaan dari hati melambat alias berhenti sama sekali.

Penyakit ini sangat berbahaya bagi janin, bisa timbul kematian mendadak pada bayi tanpa prediksi terlebih dahulu.

Gejala kolestasis ditandai dengan rasa gatal yang intens pada telapak tangan, kaki alias tahap tubuh lain. Biasanya bakal lebih parah saat malam hari.

Jadi, untuk bunda hamil sebaiknya berhati-hati! Selagi kehamilan tak boleh ceroboh. Jangan sebab ingin menghemat ini serta itu jadi melalaikan keselamatan diri sendiri serta bayi yang dikandung. Keselamatan anak merupakan faktor yang utama.

Sumber: http://www.cerpen.co.id/post_145288.html
loading...
Loading...
loading...
close