Astagfirullah, Kebiasaan Buruk Saat Mandi Ini Bisa Menyebabkan Kaker Ovarium, Terutama Yang Belum Menikah Wajib Hati-Hati

loading...
loading...

Mandi merupakan kebiasaan sehari-hari orang Indonesia. Biasany4 0rang Indonesi4 mandi 1-2 kali dal4m sehari deng4n tuju4n untuk menyegark4n tubuh dan mengh4pus kot0ran dan kering4t yang menempel di tubVh.

Meski terkesan sederhana, nyatanya mandi dapat menambah risikomu untuk terkena kanker lho. Terutama kanker ovarium bagi wanita.

Sebu4h peneliti4n yang dilans0r dari b0ldsky.com menemuk4n bahwa s4tu kebiasa4n yang tak jar4ng diperbu4t wanita saat m4ndi dap4t membahayak4n kesehat4n ovarium merek4. Kebiasaan tersebut merupakan douching. 

"Douching merupakan proses dimana kalian menyemprotkan cairan dengan cara langsung ke dalam v4gina. Cairan ini dapat terdiri dari air yang dicampur dengan sabun pembersih, baking soda, alias iodine yang dianggap sanggup mematikan kuman dan bakteri dalam v4gina," ungkap penelitian ini.


"Meski dipandang dapat membersihkan v4gina, tetapi doucing dapat mempengaruhi tingkat keasaman v4gina. Bakteri baik juga dapat terganggu jadi bakal menyebabkan infeksi dan iritasi. Terlalu tak jarang meperbuat douching dapat menyebabkan munculnya bakteri vaginosis dan kanker ovarium."


"Infeksi v4gina yang parah dapat mendorong masuknya bakteri jahat yang menyebabkan penyakit radang panggul. Penelitian sendiri sudah menemukan bahwa douching bakal menambah risiko wanita untuk terkena kanker ovarium sampai 2 kali lipat."

"Selain peningkatan risiko kanker, douching sanggup menyebabkan kekeringan v4gina yang berpengaruh setingginya risiko untuk mengalami kelahiran bayi prematur." [feb]













loading...
Loading...
loading...
close