Astaga! Bayi Kecil Ini Lahir "Tanpa Jari", Tidak Disangka Penyebabnya Karena Sang Ibu "Melakukan Hal Ini" Ketika Sedang Hamil!

loading...
loading...

Reaksi ketika ada anak buah keluarga yang hamil, tentu sangat tersanjung. Semacam halnya Xiao Lei, seorang wanita yang diberitakan hamil. Suami dan bunda mertuanya sangat baik kepadanya.

Tapi Xiao Lei merasa sangat tertekan, walau ada bunda mertua yang merawatnya dan suami yang sangat mencintainya, ia masih merasa bosan dan kesepian. Ia tak butuh meperbuat pekerjaan rumah, tak ada hiburan di rumah, membikinnya tak tahu wajib meperbuat apa sepanjang hari.

Ketika tiba saatnya melahirkan, semua orang telah menantikani lahirnya bayi itu. Tapi begitu menonton bayi itu, suami Xiao Lei sangat kaget menonton kondisi tangan anaknya itu, ia merasa dia dan Xiao Lei tak ada sejarah penyakit apapun.

Dokter berkata: ada kemungkinan sebab terjangkit toxoplasma, jadi menyebabkan perubahan bentuk pada organ anak.

Yang membikin aneh merupakan, mereka tak memelihar anjing maupun kucing, bagaimana dapat terjangkit infeksi ini?

Semua anak buah keluarga kebingungan, Xiao Lei juga hanya diam saja. Nyatanya, ada satu hari ketika berangkat ke kebun belakang rumah, Xiao Lei menemukan seekor kucing liar yang sangat kasihan. Ketika itu juga, hati Xiao Lei tergerak untuk membawanya dan memandikan dan menyisir bulu kucing tersebut.

Xiao Lei tak cerita tentang faktor ini terhadap suaminya, ia diam-diam memberbagi kucing itu rumah untuk tinggal. Xiao Lei tahu tak tidak sedikit orang yang bakal ke kebun belakang rumah, jadi tak bakal ada orang yang menyadarinya.

Terbukti, tak dapat apa yang diperbuat Xiao Lei ini salah, tapi sewajibnya ia lebih berhati-hati ketika sedang masa kehamilan dan merawat bayinya itu.

Di bawah ini merupakan 6 faktor yang dapat menyebabkan perubahan bentuk organ bayi ketika masa kehamilan.

1. Merawat anjing dan kucing.
Kucing dan anjing mengangkat tak sedikit bakteri dan parasit. Apabila seorang wanita hamil tak jarang meperbuat kontak dengan mereka, maka besar kemungkinan bakal terinfeksi bakteri dan parasit.

2. Paparan radiasi yang berlebihan.
Handphone, komputer, mesin gambarkopi menghasilkan gelombang elektromagnetik yang tak telihat.

3. Makeup
Sebagian besar kosmetik mengandung arsenik, timbal, merkuri, dan zat beracun lainnya. Zat kimia berbahaya ini dapat masuk ke dalam darah melewati kulit, dan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

4. Penyalahgunaan obat.
Wanita hamil yang mengkonsumsi vitamin/obat berlebihan, malah dapat membikin pertumbuhan bayi menjadi tak baik.

5. Tak jarang minum arak/bir.
Seorang wanita hamil yang tak jarang minum alkohol, dapat mempengaruhi plasenta bayi dan menyebabkan kerusakan serius pada organ bayi.

6. Makan makanan berjamur.
Makanan berjamur mengandung mikotoksin, yang pada akhirnya dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi dan mengdampakkan kerusakan kromoson sel janin.

Nah, kini telah tahu kan bagaimana sewajibnya ketika sedang hamil? Yuk berbagi postingan ini ke kawan-kawanmu!

Sumber: mamtify
http://www.cerpen.co.id/post_145475.html
loading...
Loading...
loading...
close