Apa Bedanya "Mama Kandung dan Mertua"? Cuman Dari "6 Hal Ini" Saja, Langsung Terkuak Kenapa Mertua Selamanya Gak Bisa Ganti Posisi Mama! Nusuk Banget!

loading...
loading...
Buat kamu yang udah menikah, tentunya kamu pasti tahu rasanya punya mertua, dan kamu pasti gak asing lagi dengan perbedaan mama dan mama mertua. Apalagi dalam keenam hal ini! Mungkin memang bukan semua mertua kayak gini sih, tapi menurut para netizen, rata-rata (nih gak berarti semuanya, kalau mertuamu baik ya hargai yah!) mertua punya perbedaan yang cukup kentara sama mama kandung.


Walaupun kamu mungkin memanggil keduanya dengan panggilan 「Mama」, tapi dalam hubungan, jelas berbeda kan! Kenapa kebanyakan wanita gak bisa menganggap mertua sebagai ibu kandungnya sendiri? Baca sampai habis, kamu pasti bakalan langsung ngerti!

1. Waktu melahirkan
Mertua : Gak lah, kalau dioperasi itu gak baik tuh buat bayinya, apalagi jauh lebih mahal
Mama : Kalau beneran sakit banget sampai gak ketahan, ya caesar pun juga gpp
Waktu menanti kelahiran sang cucu, mertua biasanya memikirkan cucu yang akan dilahirkannya, melainkan mama akan lebih fokus pada anaknya yang kesakitan.


2. Setelah melahirkan
Mertua : Sebagian kecil waktunya memperhatikan menantu, namun sebagian besar waktunya ya jaga cucu
Mama : Sebagian besar waktunya digunakan untuk merawat anak yang baru melahirkan, masakin banyak makanan supaya cepet pulih dan selalu mengingatkan untuk tidak khawatir pada anaknya, mama akan membantu menjaga.
Mama lebih fokus pada proses pemulihan pasca melahirkan sang anak, sedangkan mertua biasanya kelewat seneng dapet cucu dan akhirnya semua fokusnya bakalan sama cucunya..

3. Merawat anak
Mertua : Kalau anakku kerja, kamu harus repot sedikit jaga anak ya..
Mama : Kalau kamu capek, harus banyak istirahat, suami kamu kan bisa bantu nanti waktu pulang dan bisa temenin kamu.. Atau nanti mama ke sana bantu jaga ya..
Mama akan khawatir kalau kamu tidak cukup istirahat dan kelelahan, bahkan menawarkan bantuan untuk menjaga sang bayi. Sedangkan mertua biasanya kurang peduli akan kelelahan dan kecapekkan kamu.


4. Menyusui
Mertua : Kalau habis melahirkan itu harus banyak minum sup bergizi, jadi banyak ASInya.. Kalau gak mau minum nanti gak ada ASI
Mama : Minumnya sebisanya aja, kalau udah gak sanggup ya gak apa-apa, harus jaga badan juga.
Mama ingin kamu menjaga badanmu sendiri, sedangkan mertua akan fokus pada kesehatan cucunya, sehingga akan selalu memintamu untuk memberikan ASI.

5. Berkunjung ke rumah
Mertua : Ini ada banyak kuah, dibungkusin pulang ya, nanti bisa diangetin buat diminum, kan sayang kalau dibuang.
Mama : Mama udah masakin semua makanan kesukaan kamu, nanti mama siapin juga buat kamu bawa pulang.
Kalau berkunjung ke rumah mama, mama pasti masakin semua makanan kesukaan kamu, bahkan masih bungkusin buat dibawa pulang, sedangkan mertua biasanya cuman tau makanan kesukaan anaknya aja.


6. Kehamilan
Mertua : Wanita jaman sekarang itu udah enak banget, kalau hamil gak perlu lagi kerja, tinggal di rumah aja. Dulu aku mana ada kayak begitu..
Mama : Nak, kalau kamu udah hamil mah tinggal di rumah aja jaga kehamilan kamu, atau kamu pulang ke rumah mama, nanti mama jagain kamu.
Mama selalu berharap kamu bisa banyak istirahat, sedangkan mertua merasa kamu baru juga hamil, belum perlu terlalu banyak istirahat dan masih bisa banyak aktifitas.
Bener gak nih sobat cerpen? Mungkin emang gak semua mertua kayak gini sih ya, masih banyak tuh mertua yang baik kok!
sumber : Mamtify

http://www.cerpen.co.id/post_145249.html
loading...
Loading...
loading...
close