Ini Dia 5 Ciri-ciri Jodoh Menurut Islam Yang Perlu Kita Tahu

loading...
loading...

Jodoh adalah rahasia Allah, yang telah Dia tetapkan. Dengan ketetapan allah dan telah menjadi rahasia-Nya itu maka banyak pertanyaan yang timbul dari para jomblowan dan jomblowati, "Seperti apakah sih jodohku kelak?" Maka buat para jomblo tentunya informasi seputar Ciri-ciri Jodoh Menurut Islam Yang Perlu Kita Tahu sangatlah bermanfaat.

Allah SWT menetapkan 3 bentuk taqdir dalam masalah jodoh. Pertama mereka yang dengan cepat bisa menemukan jodohnya. Kedua mereka yang sedikit lebih lama dalam menemukan jodohnya, tapi suatu saat nanti akan dipertemukan di dunia. Ketiga mereka yang akan mendapatkan jodoh tertunda sampai di akhirat kelak. Perlu diingat bahwa sepeti apapun pilihan jodoh yang telah ditetapkan oleh Allah SWT adalah yang terbaik bagi kita. Karena Allah SWT lebih tahu apa yang terbaik buat kita.

Ciri-ciri Jodoh Menurut Islam Yang Perlu Kita Tahu
Seperti yang kemarin telah disampaikan pada pembahasana sebelumnya terkait ayat alqur'an tentang pasangan hidup terdapat dalam Qur'an Surat An Nur: 26, yang artinya: "Wanita-wanita yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan mereka (yang dituduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (syurga)."

1. Kebaikan dan keimanannya tak jauh beda denganmu. Yah, seperti yang ada pada ayat alqur'an di atas bahwa wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan sebaliknya, ini mengandung makna bahwa keimanannya, kebaikannya tak jauh beda denganmu. Dari sini buatmu para jomblo bisa mengukur sendiri jodohnya kelak. Ketika kamu mendakan jodoh yang baik, maka dari sekarang lebih baik untuk memperbaiki diri.
Selanjutnya bagaimana dengan orang yang baik namun dia malah berjodoh dengan orang yang keji atau kurang baik pribadinya? Wallahu'alam, hanya allah yang tahu jawabannya. Namun hal tersebut bukanlah hal yang mustahil bagi Allah untuk menjodohkan orang yang baik dengan yang tidak baik. Bisa saja Allah SWT mau menguji orang yang baik tersebut. Atau bisa jadi orang yang buruk tadi akan berubah menjadi baik setelah dia menikah dengan orang baik.

Buatmu para jomblowan baca juga Ciri Wanita Yang Baik Menurut Islam ya, agar kamu bisa menemukan jodohmu dari wanita yang baik-baik.

2. Karakter dan kepribadiannya mirip denganmu. Berdasarkan riset kecil-kecilan, bahwa ternyata setelah hidup bersama, mereka yang berjodoh menyadari bahwa karakter dan kepribadian mereka hampir mirip. Hal ini kemungkinan yang mendasari bahwa mereka yang berjodoh akan hidup langgeng, karena sama2 mempunyai kemiripan karakter dan kepribadian.

 Antara satu sama lain merasa menjadi diri mereka sendiri dan bisa memahami satu sama lain, mudah menemukan solusi jika ada masalah diantara keduanya. Mereka yang berjodoh merasa tidak asing lagi dengan pasangannya, walaupun mereka baru saja kenalan yang tidak lama, selanjutnya memutuskan untuk menikah. Sungguh Allah Maha Tahu, karena pasangan kita adalah orang terbaik yang telah Allah SWT persiapkan untuk kita.

3. Terdapat kemiripan wajah. Sebagian besar mereka yang berjodoh mempunyai kemiripan wajah lho jika disandingkan berdua. Namun tidak semua yang berjodoh mempunyai kemiripan wajah juga, karena ada beberapa pasangan yang justru sama sekali tidak ada kemiripan wajahnya. So, ketika kamu ketemua dengan lawan jenis yang mirip wajahnya dengamu janganlah langsung mengklaim bahwa dia jodohmu ya, jangan-jangan kamu hanya memirip-miripkan aja, hehe, kerena terdapat keinginan yang kuat untuk segera dipertemukan dengan jodohnya.

4. Jika kita melihat wajahnya, pandangan mata seakan ingin tertunduk malu. Hal ini mungkin karena adanya kontak batin diantara keduanya, mereka merasa seakan ada kedekatan tersendiri, walaupun baru pertama kali bertemu. Seperti yang ada di atas bahwa mereka yang berjodoh merasa tidak asing satu sama lain. Selain itu juga ketulusannya begitu mencerahkan hati dan pikiran bagi masing-masing.

5. Setiap tutur dan akhlaqnya mengandung magma motivasi yang tersendiri, yang akan membuat keduanya untuk saling mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dia seakan mampu mengubah segala kegalauan, kesedihan menjadi kebahagiaan tersendiri.

Demikianlah 5 Ciri-ciri Jodoh Menurut Islam Yang Perlu Kita Tahu. Semoga bisa memberikan pencerahan dan dapat diambil hikmahnya terutama buat para jomblowan dan jomblowati. Yang terpenting buatmu yang masih jomblo adalah senantiasa memperbaiki diri dari hari ke hari, semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu juga berdo'a agar segera dipertemukan dengan jodohnya.

Wallahu'alam, hanyalah Allah yang tahu rahasia jodoh kita.

sumber
loading...
Loading...
loading...
close